a SlicE Of dEssY's LivE

Thursday, May 18, 2006

M R T @ S'PORE

THE MASS RAPID TRANSPORT
( M R T )
Subway Train - Transportation @ Singapore


Akoe berada di dalam MRT ... ( lumayan sepiiii waktu itu... coz di jam kerja sech...)

Sebelum berangkat ke Spore.... biasalah ... akoe selalu mem-budget berapa extra cost yang akoe harus siap'in buat transportasi selama disana...... alhasil ... total yang akoe dapatkan sederet angka ratusan Dollar Singapore... yang jika akoe kurs kan ke rupiah.... gilleeeee... bener.... mahal amat yach cuman buat budget taxi nya !!!! Tapi... mau nggak mau akoe harus merelakan uangkoe untuk itu kan ???


Ini Map nya ... sangat mudah bangettt !!!

Begitu nyampe di Changi Airport..... akoe mendapatkan informasi bahwa selain Taxi dan City bus... ternyata masih ada satu alat transportasi by subway... namanya Mass Rapid Transport ( Train ) atau yang lebih terkenal dengan M R T.....

Wah.... gilleee....!!!! Selain tiket nya sangat murah, MRT juga sangat nyaman and sangat memudahkan sekali kalau akoe mau keliling kota di Singapore.... Akhirnya akoe beli official Travel Card namanya Ez-Link cuman S$ 15.oo , selanjutnya kalo kehabisan value di Ez-Link card akoe tinggal ngisi ulang di mesin tiket yang ada di station MRT ... sangat mudah dan ekonomis.... !!!! Karena setiap 'gesek' card sebelum naik MRT ke kota yang akoe tuju.. akoe cuman ngeluarin S$ 0,9 cent !!! Kebayang nggak sech.... berapa S$ yang bisa akoe save dari budget semula !!!!! hehehe.... aasssyyiikkkk bener dah pokoknya.... :)))

Oh yach... akoe juga sudah sempat transit di MRT stations selama di Singapore itu mulai dari station di Orchard , City Hall , Somerset, Changi Airport , Dhoby Ghuat, Little India , China Town, Harbour Front ( ini connect dengan Cable Car - waktu akoe mau ke Sentosa Island ) , Raffless Place , dan Marina Bay .

Akoe lagi disalah satu MRT station ( semua stations nya sangat bersihhhhh booo.....)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home